13 Aplikasi Pengganti YouTube Vanced Terbaru dan Pilihan

Perlu kamu ketahui bahwa setelah adanya pelarangan oleh Google, maka disusul pula dengan pengumuman aplikasi ini yang hendak menutup pelayanannya. Entah apa alasan yang ada di baliknya, namun tidak perlu khawatir karena ada aplikasi pengganti Youtube Vanced yang tidak kalah menarik.

Sebagian orang tentu masih asing mendengar istilah Youtube Vanced, padahal aplikasi tersebut menyajikan fitur menarik sama persis seperti Youtube Premium. Jika kamu salah satu pengguna setia dari aplikasi tersebut, kami yakin sudah mengetahui tentang penghapusan aplikasi tersebut.

Review Aplikasi Pengganti Youtube Vanced

Review-Aplikasi-Pengganti-Youtube-Vanced

Ketahuilah Youtube Vanced salah satu aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk bisa menonton tayangan seru dari layanan Youtube premium. Dengan Youtube Vanced pengguna tidak perlu lagi melakukan bayaran untuk bisa menikmati tayangan sebuah video yang terbebas dari iklan.

Mayoritas pengguna merasa puas dengan layanan aplikasi Youtube tersebut, walaupun sangat disayangkan jika operasinya berhenti begitu saja. Adanya konflik dengan pihak Google salah satu alasan utamanya. Untungnya kini ada beberapa aplikasi pengganti Youtube Vanced yang cukup baik.

Berikut 13 Daftar Aplikasi Pengganti YouTube Vanced

Aplikasi Mirip Youtube Vanced yang ada di bawah ini kami kira menjadi pilihan tepat bagi kamu yang sudah terlanjur cocok dengan Vanced Youtube tersebut. Berikut adalah nama-namanya:

1. Youtube Premium

Youtube-Premium

Siapa yang tidak kenal dengan Youtube Premium, karena bagaimanapun sebagian pengguna memutuskan beralih ke Vanced Youtube dikarenakan tidak adanya langganan Youtube jenis premium di negaranya masing-masing. Pilihan terbaik saat ini adalah dengan berlangganan dan membayarnya.

Artinya kamu harus siap berlangganan pada Youtube Premium tersebut sebagai aplikasi pengganti dari Vanced Youtube tersebut di perangkat masing-masing. Akan adanya akses ke putaran bebas ads (iklan) serta pada latar belakang bersamaan dengan download offline maupun berlangganan Youtube Music.

Apabila kamu hendak merasakan pengalaman yang berbeda dari sebuah aplikasi tayangan tanpa ada Kendala apapun, maka kami sarankan untuk berlangganan dengan Youtube Premium. Karenanya tidak akan sampai mengganggu para konten kreator.

Kelebihan

  • Adanya dukungan terhadap para konten kreator
  • Ada akses ke Youtube Music Premium
  • Cara ampuh dan resmi menghapus iklan Youtube

Kekurangan

  • Adanya keterikatan dengan akun Google
  • Dianggap mahal tidak terjangkau oleh semua kalangan
  • Tidak bisa menyajikan fitur Vanced layaknya Sponsor Block maupun kontril gesek guna kecerahan volumenya

Berlangganan disini: https://www.youtube.com/premium

2. Sky Tube

Sky-Tube

Untuk alternatif Youtube Vanced lainnya yang perlu kamu coba adalah SkyTube. Sama halnya dengan NewPipe, karena SkyTube ini salah satu klien Youtube yang open sources gratis digunakan di semua perangkat.

Disini kamu bisa memanfaatkan SkyTube tanpa harus Google Account serta tidak bisa menyinkronkan dari riwayat putarannya disini. Akan tetapi kamu juga memiliki pilihan untuk melakukan impor subscribe, sehingga tidak perlu lagi melakukan pencarian di setiap kontennya satu per satu, dan mulailah diawal.

Menariknya SkyTube ini menghadirkan dua variasi yang menarik, SkyTube biasa dan SkyTube Extra. Artinya bahwa SkyTube Extra ini memiliki dukungan perputaran serta casting dari Youtube resminya. Adapun SkyTube biasa hanya memanfaatkan pendekatan konservatif dan ada fitur tambahannya.

Dari segi opsi untuk masuk ke dalam akunnya Google masing-masing tampaknya belum masuk ke dalam akun Google yang ada di SkyTube Extra. Dan berlandaskan preferensi kamu bisa menentukan versi SkyTube yang selaras dan sesuai dengan keperluan pribadi.

Kelebihan

  • Bebas iklan
  • Sajian tampilan yang UI (User Interface) dari segi pemutar Youtubenya
  • Klien Youtube gratis serta open sources

Kekurangan

  • Tidak adanya akses ke dalam akun Google

Berlangganan disini:

3. LibreTube

LibreTube

Selanjutnya adalah LibreTube yang juga merupakan klien Youtube yang berhasil menyajikan berdasarkan fronted Youtube yang terkesan dengan ramahnya lewat privasi pipednya. Didesain dengan aplikasi yang sarat dengan modernisasi serta tawaran animasi yang sangat intuitif selama navigasi.

Setiap pengguna juga bisa menyesuaikan kontrol seperti apa yang diinginkan, sehingga kualitas dan format video yang ideal bisa didapatkan. Pilihan satu ini juga disediakan ketika melakukan pengunduhan video dalam akses yang offline.

Dengan seperti itu maka LibreTube nyatanya masih di dalam versi beta, serta kamu sesekali mungkin mendapat pengalaman bug. Akan tetapi bisa mendapat harap dari waktu ke waktu, dengannya kamu bisa mencoba untuk mengetahui apakah disukai atau tidak.

Kelebihan

  • Anti iklan
  • Yang berlandaskan Piped
  • Klien Youtube gratis serta open sources

Kekurangan

  • Terkesan buggy untuk sekarang ini
  • Tidak adanya akses untuk sinkron dengan akun Google

Berlangganan disini: https://github.com/libre-tube/LibreTube

4. uYouPlus

uYouPlus

Siapapun yang sedang mencari aplikasi alternatif Youtube Vanced untuk perangkat iOS kami sarankan mencoba aplikasi dari uYouPlus. Pada dasarnya aplikasi ini hasil versi modifikasi daripada uYou dengan fitur tambahan seperti halnya SponsorBlock, PiP, integrase, codec VP9.

Lebih spesifiknya bahwa uYouPlus fungsinya seperti halnya tanpa melakukan jailbreak pada iOS yang dimiliki. Silahkan nantinya kamu miliki aplikasi tersebut lewat link tautan di bawah ini.

Kelebihan

  • No Ads (Anti Iklan)
  • Bisa melalui setiap segmen
  • Sebagai aplikasi alternatif Youtube Vanced untuk iOS

Kekurangan

  • Sangat bug sekali
  • Proses instalasinya sangat repot

Berlangganan disini: https://github.com/qnblackcat/uYouPlus

5. Firefox / Ublock Origin

Firefox-Ublock-Origin

Khusus bagi yang sering memanfaatkan situs web seluler dari Youtube guna mendapat layanan live streaming, maka pertimbangkan untuk memasangkan segera add-on uBlock origin Firefox ini. Tujuannya untuk memblokir semua iklan di Youtube dan situs sejenisnya.

Adanya add  on Firefox lainnya yang disebut Youtube High Definition yang memastikan seluruh video Youtube bisa diputar dalam format HD secara defaultnya.

Kelebihan

  • Bisa menggunakan add-on sebagai fitur tambahannya
  • Dapat nonton video Youtube lewat browsing tanpa iklan mengganggu
  • Bisa masuk ke dalam akun Google

Kekurangan

  • Bukan khusu seperti aplikasi Youtube
  • Sajian situs web selulernya dianggap biasa bagi sebagian orang

Berlangganan disini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mozilla.firefox

Kiwi-Ublock-Origin-SponsorBlock

Berikutnya bagi kamu yang gemar browsingan berbasis Chromium guna tontonan video Youtube tanpa adanya iklan mengganggu, maka Kiwi browser merupakan pilihan yang tepat dan terbaik. Dengan adanya dukungan dari ekstensi peramban kamu bisa memasangkan ekstensi Chrome.

Halnya seperti uBlock Origin maupun SponsorBlock yang digunakan untuk menyaksikan video tayangan Youtube tanpa adanya kendala. Tentu jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, karena disini kamu mendapat akses bisa masuk ke akun Google nya lewat metode tersebut.

Artinya kamu bisa mengabaikan komentar serta melakukan sinkronisasi terkait riwayat tontonannya di semua perangkat yang ada.

Kelebihan

  • Bisa nonton video Youtube dari browser tanpa iklan sedikitpun
  • Melalui segmen sponsor
  • Bisa mengakses ke akun Google

Kekurangan

  • Merupakan situs web seluler Youtube yang dianggap biasa saja bagi sebagian pengguna
  • Tidak masuk dalam aplikasi Youtube khusus

Berlangganan disini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kiwibrowser.browser

7. NewPipe

NewPipe

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa NewPipe salah satu aplikasi pengganti mirip Youtube Vanced terbaik saat ini. Bagi yang masih awam, ternyata NewPipe ini salah satu klien dari Youtube open-source yang ada [ada pustaka kerangka kerja Google maupun API Youtube.

Selain dari pada penggunaannya yang cukup baik terbebas dari iklan, kamu juga bisa menggunakannya sebagai pengunduh video ke dalam perangkat secara lokal serta tidak hanya berada dalam aplikasi saja.  Kamu juga diberikan pilihan untuk impor subscribedari Youtube.

Dengan begitu setiap pengguna dapat meneruskan bagian terakhirnya yang barusan diabaikan. Kemudian perlu diingat bahwa kamu tidak bisa masuk ke dalam akun pada NewPipe, karena itulah keputusan dari pada pihak developer untuk peningkatan privasinya.

Berikut adalah langkah yang perlu kamu ikuti agar nantinya bisa nonton video Youtube tanpa ada gangguan iklan:

  • Langkah pertama kamu harus terlebih dahulu mendownload aplikasi lewat situs resmi, atau link dibawah.
  • Apabila sudah kamu pasang dengan berhasil dan benar, maka segera buka dan jalankan.
  • Tepat di tampilan menu utamanya kamu akan menyaksikan berbagai macam video yang dapat ditonton secara face to face tanpa ada kemunculan iklan.

Fitur Unggulannya Aplikasi NewPipe

  • Kapasitas File Ringan: Yang perlu kamu tahu bahwa aplikasi ini memiliki ukuran yang terbilang ringan, karena hanya 10 MB saja. Terlebih lagi menyajikan berbagai fitur menarik yang tidak akan kalah dengan aplikasi sejenisnya.
  • Keamanan Terjamin: Selain memiliki ukuran file yang ringan, aplikasi ini juga memberikan jaminan keamanan bagi segenap penggunanya. Sehingga kamu tidak perlu khawatir berlebihan disaat proses menggunakannya.
  • Bisa Download Video: Sekarang kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya, apalagi jenis website. Disini secara langsung kamu sudah bisa mendownload berbagai video yang diinginkan lewat kecanggihan aplikasi ini.
  • Adanya Pemutar Latar Belakang: Selanjutnya fitur yang akan kamu dapatkan disini adalah kemudahan dalam mendengarkan jenis musik apapun. Artinya sembari melakukan aktivitas lainnya kamu juga sambil mendengarkan alunan instrumen musik yang mengasyikan.
  • Bookmark: Apakah kamu memiliki konten video menarik yang hendak ditonton nanti, atau bahkan menyimpannya? Tenang, karena aplikasi ini sudah menyiapkan semuanya, sehingga kamu bisa mendapatkan bookmark video yang hendak dibuka kapanpun.
  • Ketersediaan Pop Up Layer: Sekarang kamu juga bisa memutar tayangan video sembari beraktivitas lainnya, karena video musiknya akan muncul dalam bentuk pop up, sehingga cukup aman dan tidak mengganggu.
  • Tersedia Riwayat Video: Fitur unggulan lainnya kamu bisa mencari tahu terkait video yang sudah dilihat. Berkat fitur satu ini kamu tidak akan sampai lupa video apa saja yang sudah ditonton sebelumnya.
  • Ada Subscribe: Terakhir walaupun kamu tidak sedang menggunakan Youtube versi aslinya, namun tetap bisa mensubscribe seluruh konten yang diinginkan. Sehingga tidak akan ketinggalan informasi konten terbarunya.

Kelebihan

  • Tanpa adanya iklan atau privasi sentris
  • Memiliki antarmuka modern dan elegan
  • Salah satu klien Youtube gratis serta open sources

Kekurangan

  • Tidak bisa melakukan akses dengan akun Google guna sinkronisasi riwayat tayangan serta menambahkan komentar

Berlangganan disini: https://newpipe.net/#download

8. Brave Browser

Brave-Browser

Brave Browser memiliki kesamaan dengan NewPipe yang sama-sama sebagai aplikasi pemutar video. Nantinya setiap pengguna bisa melihat tayangan video yang ada seperti di Youtube tanpa gangguan iklan sedikitpun. Bedanya kamu dapat menjadikannya sebagai browser utama di perangkat.

Dari sistem kerjanya yang dilakukan adalah melengkapi browser bersamaan dengan plugin. Dengan begitu kamu tidak akan menemui iklan di Youtube video. Hal tersebut terjadi disebabkan adanya pemblokiran oleh plugin itu sendiri terhadap iklan yang muncul. Menarik bukan?

Silahkan kamu perhatikan cara untuk bisa menghilangkan iklannya selama menonton video di aplikasinya:

  • Kamu dapat langsung mengunduhnya terlebih dahulu melalui Play Store yang ada di perangkat.
  • Jika sudah, maka lakukan segera pemasangan seperti aplikasi pada umumnya.
  • Apabila aplikasi berhasil terpasang, maka langsung saja buka dan jalankan.
  • Kemudian di bagian kolom URL silahkan tuliskan alamat seperti berikut: myoutube.com.
  • Langkah yang terakhir kamu silahkan akses aplikasinya dan tonton video sepuasnya.

9. FreeTube

FreeTube

Free Tube merupakan klien Youtube yang hendak membantu kamu berlandaskan fronted Youtube yang terkesan memuaskan dan menjaga keamanan privasi Piped. Desain yang ditampilkannya pada aplikasi sangat elegan dan modern, serta mampu menyajikan animasi yang intuitif dalam navigasinya.

Kamu juga bisa memperoleh sebuah kontrol yang selaras dalam menentukan format maupun kualitas videonya selama itu masa perputaran. Pilihan ini sejatinya tersedia pada saat melakukan pengunduhan video pada akses secara offline.

Kelebihan

  • Tidak ada iklan
  • Berlandaskan dari Piped
  • Tersedia klien dari Youtube secara gratis dan open sumber

Kekurangan

  • Masih terdapat bug
  • Sulit masuk menggunakan akun Google

10. Browser Opera

Browser-Opera

Browser Opera sendiri sudah cukup familiar dan banyak pengguna yang sudah merasa tidak asing lagi. Opera ini juga masuk dalam kategori aplikasi Youtube yang terbebas dari iklan, dikarenakan adanya fitur terselip seperti adblocker yang mampu menghalau kemunculan iklan yang sangat mengganggu.

Selain dari pada itu juga, Opera mampu memberikan kesan serta pengalaman penggunaan yang cukup berkesan, lancar untuk kamu menjelajah dunia maya. Dari segi keamanan juga sangat terjamin, karena sudah adanya fitur VPN secara gratis. Ada juga mode privasi apabila kamu hendak berselancar.

Menariknya disaat kamu berselancar di dunia internet sama sekali tidak menonjolkan alamat IP, dengan begitu akan sulit terlacak dan terdeteksi oleh banyak orang.

11. Browser Extension

Browser-Extension

Aplikasi pengganti Youtube Vanced selanjutnya adalah Browser Extension yang salah satu tools pada layanan Google Chrome. Kamu nantinya bisa memanfaatkan fitur ads blocker supaya disaat menyaksikan tayangan video merasa aman tidak terganggu oleh kehadiran iklan.

Untuk rekomendasi extension daftarnya mulai dari Youtube Enhancer, uBlock, dan Return You Tube Dislike.

12. AdLock

AdLock

AdLock salah satu aplikasi yang dapat menghilangkan gangguan iklan bentuk apapun dengan cepat dan mudah penggunaannya. Selain itu juga, semua jenis iklan maupun tampilan pop up, banner dan sejenisnya sama sekali tidak akan tampak di hadapan para penggunanya.

Selain memberikan perlindungan serta menjaga perangkat, nyatanya cukup ideal untuk menghemat kuota maupun baterainya. Kamu juga dapat melakukan pengaturan secara sendiri sesukanya terkait penggunaan AdLock itu sendiri. Dengannya mampu memfilter situs jenis HTTPS dan mempercepat.

13. Adblock Browser

Adblock-Browser

Adblock Browser juga salah satu aplikasi peramban daripada Adblock Plus yang dapat mencegah kemunculan iklan berbentuk video, dengan begitu apapun bentuk iklan akan hilang secara otomatis. Aplikasinya terbuat berdasar Chromium, sehingga mempunyai daya kecepatan serta keamanan optimal.

Beberapa aplikasi pengganti Youtube Vanced diatas sangat kami rekomendasikan untuk kamu tetap bisa menyaksikan tayangan seru video Youtube. Namun silahkan tentukan salah satunya yang dianggap sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Tunggu apa lagi? Segera download aplikasinya di perangkat.

 

Lihat Juga :