11 Aplikasi Jual Foto di Internet, Mendatangkan Banyak Cuan!

perbedaan microsoft word 2013 dan 2016, perbedaan microsoft word 2013 dengan microsoft word 2016, perbedaan microsoft word 2013 dan 2016, perbedaan microsoft word 2013 dan microsoft word 2016, microsoft word 2013 terbaru, microsoft word 2016 terbaru, microsoft office terbaru
perbedaan microsoft word 2013 dan 2016

Aplikasi jual foto bisa digunakan untuk menjual belikan foto yang sudah kamu ambil sebelumnya. Foto tersebut bisa dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari yang cukup tinggi hingga harga standar. Biasanya kualitas dari foto menentukan harga di pasaran.

Semakin profesional foto yang dihasilkan, harga yang nantinya didapatkan bisa semakin tinggi. Meski bagian Tidak ada salahnya untuk mencoba. Apalagi aplikasi ini semuanya gratis tetapi memiliki kemungkinan untuk menghasilkan uang yang cukup banyak.

Apabila kamu ingin mencoba aplikasi jual foto yang bisa dimanfaatkan secara maksimal. Ada baiknya untuk mengikuti beberapa ulasan di bawah ini. Dengan begitu kamu bisa mencoba salah satu mana yang paling sempurna.

Rekomendasi Aplikasi Jual Foto

Aplikasi jual foto jumlahnya ada cukup banyak dan bisa dipasang pada beberapa jenis ponsel. Untuk rekomendasi aplikasi apa saja yang bisa digunakan simak selengkapnya di bawah ini.

1. Shutterstock Contributor

Shutterstock-Contributor

Aplikasi yang bisa digunakan untuk menjual foto adalah shutterstock contributor. Platform ini sebenarnya terdiri menjadi dua. Pertama adalah situs yang bisa diakses pada browser. Kedua adalah aplikasi yang bisa dipasang secara langsung dengan menggunakan ponsel Android atau bisa juga memanfaatkan ponsel iPhone.

Apabila ingin menggunakan aplikasi ini untuk mengunggah foto disarankan untuk memilih foto yang benar-benar jelas dan berkualitas. Karena tidak semua foto yang nantinya diunggah akan disetujui dan bisa dijual di sana. Apabila kualitas fotonya jelek maka akan langsung ditolak begitu saja.

Aplikasi ini banyak digunakan karena mampu membuat beberapa orang mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang cukup lumayan. Apalagi, kamu bisa menjual dengan harga tinggi serta mendapatkan bayaran yang benar-benar sesuai. Apalagi biaya berlangganan untuk menggunakan foto di sini juga besar.

Ini Situsnya : https://www.shutterstock.com/

2. EyeEM

EyeEM

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk menjual foto adalah EyeEM. Aplikasi ini berbasis mobile dan sudah digunakan lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia. Jadi bisa dikatakan aplikasi ini sangat bermanfaat dan mampu menghasilkan uang serta benar-benar membayar.

Semua orang bisa menjadi kontributor aplikasi ini lalu menghasilkan uang dalam jumlah yang cukup besar. Tidak ada pembatasan antara seorang fotografer profesional atau seorang fotografer biasa. Selama hasilnya sempurna maka akan langsung diterima lalu dijual dengan harga tinggi.

Yang paling penting apabila ingin menggunakan aplikasi ini adalah dengan mengisi atau melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu. Lakukan semuanya dengan menggunakan akun yang asli agar proses verifikasi berjalan dengan baik serta akun bisa segera dipakai jualan.

3. FOAP

FOAP

Selanjutnya bisa digunakan untuk menjual foto adalah FOAP. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menjual berbagai jenis foto yang sudah diambil khususnya foto yang sudah diedit dengan harga yang cukup tinggi. Tetapi ada sistem yang harus diperhatikan apabila ingin memakai aplikasi ini.

Foto yang nantinya diunggah harus memiliki resolusi yang cukup tinggi karena sudah disyaratkan minimal 1280 x 960 pixel. Apabila bisa lebih besar dari ini maka kemungkinan untuk diterima atau disetujui semakin besar. Tetapi hindari untuk ukuran yang lebih kecil karena pasti akan ditolak.

Sistem lain yang harus dipahami adalah adanya bagi hasil. Pemilik dari aplikasi dan sistemnya akan menentukan sendiri kira-kira Berapa harga yang pas dari foto yang kamu unggah. Selanjutnya apabila berhasil dijual maka akan ada bagi hasil sebesar separuh dari harga foto. Jadi kamu hanya akan mendapatkan 50% saja.

4. AGORA Images

AGORA-Images

Aplikasi ini juga memudahkan seorang fotografer baik itu pemula atau seorang fotografer profesional ketika menjual fotonya. Begitu ada satu foto berakhir diunggah dan disetujui, foto itu bisa dibeli oleh banyak orang. Artinya satu foto bisa dibeli secara  unlimited.

Artinya kamu tidak perlu melakukan proses unggah hingga berkali-kali. Cukup melakukannya satu kali saja maka penghasilan bisa didapatkan terus-menerus setiap harinya. Yang paling penting kamu harus mengunggah foto dengan kualitas yang baik sehingga bisa mendapatkan penghasilan secara kontinu.

Penghasilan di sini kemungkinan besar juga akan menerapkan bagi hasil. Tetapi jumlah yang didapatkan cenderung lebih besar dibandingkan beberapa platform atau aplikasi penjual foto lainnya. Jadi kamu wajib mencoba aplikasi ini terlebih dahulu.

5. Snapwire

Snapwire

Apabila kamu menggunakan ponsel iPhone atau gadget Apple lainnya. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menjual berbagai jenis hasil foto dengan harga yang cukup lumayan. Apalagi bagi hasilnya juga bisa tinggi selama kamu mendapatkan permintaan dari pemilik brand.

Biasanya bagi hasil sekitar 50% dari harga jual yang sudah dilakukan. Selanjutnya apabila foto tersebut merupakan permintaan biasanya akan menjadi 70%. Intinya kamu tidak akan mendapatkan hasil penjualan penuh karena harus memberikan kompensasi kepada platform.

Apabila ingin menggunakan aplikasi ini disarankan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Setelah semua proses pendaftaran selesai kamu wajib mengunggah beberapa foto dalam satu hari hingga akhirnya mendapatkan foto yang disetujui oleh aplikasi.

6. Photerloo

Photerloo

Aplikasi ini bisa digunakan pada ponsel Android atau pada ponsel iPhone. Semua pengguna bisa langsung melakukan pemasangan lalu memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan pendaftaran hingga akhirnya berhasil mengungkap foto dengan kualitas yang sangat baik.

Antarmuka dari aplikasi ini cukup sederhana dibandingkan dengan yang lain sehingga seorang pemula pun bisa melakukan upload dengan mudah. Selain itu aplikasi yang terbukti membayar ini juga bisa dipakai untuk mendapatkan penghasilan utama dengan berjualan foto.

Intinya apabila ingin menggunakan aplikasi ini kamu harus memperhatikan terlebih dahulu jenis foto yang akan diunggah. Selama foto yang nantinya kamu unggah memiliki kualitas yang baik hasilnya bisa sempurna. Kamu bisa mendapatkan penjualan hampir setiap hari.

7. Scoopshot

Scoopshot

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang apabila memanfaatkan aplikasi ini. Cara pertama yang dilakukan adalah dengan menjual foto secara langsung sehingga orang lain bisa membeli apa yang mereka inginkan.

Selanjutnya cara kedua adalah dengan memanfaatkan iklan. Apabila kamu ingin foto tersebut muncul pada beberapa halaman milik orang lain lalu dimunculkan iklan. Opsi ini bisa dipilih sehingga meski foto kamu tidak dibeli masih ada penghasilan tambahan.

Intinya apakah nanti akan memilih foto dijual secara langsung atau digunakan sebagai iklan tidak akan menjadi masalah. Selama kualitas foto itu baik sepertinya akan laris manis sehingga kamu bisa memperoleh keuntungan yang lebih besar.

8. iStockphoto

iStockphoto

Aplikasi ini memang diandalkan karena bisa menghasilkan uang dalam jumlah yang cukup besar. Sayangnya apabila menggunakan aplikasi ini kamu hanya akan mendapatkan royalti sebesar 15% saja. Sementara itu untuk kontainer yang memang berkualitas dan diminta biasanya akan dihargai royalti sebesar 45%.

Apabila ingin mengupload dengan menggunakan aplikasi atau platform ini maka kamu harus bersabar. Karena proses seleksinya sangat ketat bahkan banyak sekali orang yang mengalami kegagalan sehingga tidak bisa segera menjual foto yang sudah mereka buat.

Meski demikian apabila sudah mampu menjual dan mengetahui bagaimana spesifikasi foto yang diinginkan. Kamu bisa segera mendapatkan keuntungan yang lebih besar meskipun royaltinya tidak terlalu tinggi.

9. Markedshot

Markedshot

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menjual foto meski harga yang nantinya akan dapatkan tidak akan terlalu tinggi. Biasanya harga yang nantinya didapatkan sekitar 5 dolar saja. Dari harga ini kamu akan mendapatkan royalti sekitar 50% sehingga jumlahnya sekitar 2,5 dolar.

Meskipun secara jumlah sangat kecil tetapi jika kamu berhasil mengupload hingga puluhan sampai ratusan foto. Pendapatan yang akan kamu terima bisa berkali lipat sehingga bisa dimanfaatkan untuk penghasilan pasif atau penghasilan utama.

10. Stockimo

Stockimo

Apabila kamu memutuskan akan menggunakan aplikasi atau platform ini maka satu foto yang berhasil diunggah dan disetujui akan dihargai sekitar 90 dolar. Artinya satu foto bisa dihargai nyaris 1,5 juta rupiah. Bayangkan jika kamu berhasil mengunggah hingga ratusan foto.

Karena sudah dihargai dengan nominal yang cukup tinggi, tidak semua foto bisa masuk ke dalam aplikasi ini karena proses seleksinya akan cukup lama dan melelahkan. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba Apalagi kamu memang hobi jual berbagai jenis foto.

Intinya selama foto yang nanti kamu unggah memiliki kualitas yang baik. Tidak akan ada masalah sama sekali dan bisa langsung dijual sesuai dengan kebutuhan.

11. Adobe Stock

Adobe-Stock

Aplikasi jual foto terakhir yang bisa digunakan adalah Adobe stock. Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan beberapa produk dari Adobe sehingga banyak sekali foto-foto menarik yang terunggah di sana. Bahkan aplikasi ini juga terintegrasi dengan Adobe lightroom.

Apabila kamu ingin menggunakan aplikasi ini untuk berjualan foto. Proses yang harus dilakukan adalah pendaftaran hingga selesai lalu langsung mengunggah karya. Ketika melakukan proses mengunggah, kamu wajib mengisikan Informasi tag hingga nama sehingga foto tersebut mudah dicari.

Dengan menggunakan beberapa informasi penting pada foto tersebut. Kamu bisa dengan mudah melakukan pencarian atau foto kamu mudah dicari oleh seseorang ketika mengetik kata kunci tertentu. Cara ini akan memudahkan foto untuk dijual kembali.

Tips Menggunakan Aplikasi Jual Foto

Tips-Menggunakan-Aplikasi-Jual-Foto

Sebelum memutuskan memakai aplikasi yang dipakai untuk menjual berbagai jenis foto. Ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips sederhana berikut ini.

1. Sunting Foto Dahulu

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum melakukan proses menjual foto adalah dengan melakukan proses penyuntingan terlebih. Proses edit ini harus dilakukan untuk menyempurnakan foto yang sudah diambil agar semakin sempurna.

Proses penyuntingan bisa disesuaikan dengan tema dari foto yang akan dipakai. Kamu tidak disarankan untuk melakukan penyuntingan secara besar-besaran sehingga foto asli tidak akan sama dengan foto yang sudah disunting.

Proses penyuntingan hanya dipakai untuk menyesuaikan pencahayaan atau pemberian efek tertentu saja. Dengan melakukan ini hasil dari proses penyuntingan bisa berjalan dengan baik sehingga kamu bisa dapatkan gambar yang sempurna. Gambar seperti ini lebih mudah laku dibandingkan gambar yang tidak diedit.

2. Sesuaikan dengan Selera Aplikasi

Biasanya setiap aplikasi atau platform yang digunakan untuk menjual foto memiliki selera yang berbeda-beda. Ada yang memiliki selera foto dengan penyuntingan minim. Dan ada juga yang menyukai foto yang disunting cukup besar-besaran sehingga hasilnya terlihat sempurna.

Biasanya aturan seperti ini tidak akan bisa didapatkan secara langsung. Tetapi kamu bisa mengetahui setelah melakukan proses penyuntingan dan upload hingga berkali-kali. Akan terlihat apa saja foto yang sering disetujui dan foto yang sering terkena reject atau ditolak.

Dengan mengetahui kriteria dari aplikasi tersebut. Kamu bisa menentukan sendiri kira-kira akan membuat foto seperti apa dan bagaimana kualitasnya. Apabila kualitasnya cukup tinggi, tidak perlu khawatir akan mendapatkan penolakan karena akan disetujui dengan mudah.

3. Riset Foto yang Trending

Setiap orang biasanya memiliki preferensi tersendiri ketika mereka akan mengambil foto. Ada yang suka foto bertemakan alam atau landscape dan ada juga foto yang bertemakan manusia atau human interest. Sebelum memilih foto seperti apa yang akan diambil melakukan riset.

Biasanya setiap tempat memiliki trend tersendiri terkait foto apa saja yang paling banyak dicari. Ada beberapa foto yang memang berkualitas dan memiliki tema yang spesifik dan ada juga foto dengan tema yang umum dan sudah biasa dibuat.

Intinya kamu bisa memilih apakah akan meng-upload foto secara bebas tanpa memikirkan tema tertentu. Atau lebih suka membuat foto dengan tema tertentu sehingga bisa disesuaikan dengan minat atau keinginan para pengguna aplikasi penjual foto tersebut.

4. Memasang Harga yang Wajar

Aplikasi yang dipakai untuk menjual foto biasanya akan menerapkan dua cara ketika kamu ingin menjual. Pertama adalah menentukan harga dari foto itu secara otomatis sehingga kamu tidak bisa menentukannya. Jadi harga yang keluar adalah harga yang direkomendasikan.

Sementara itu apabila kamu bisa memasang harga sendiri. Disarankan untuk selalu berhati-hati dan tidak boleh sembrono. Artinya harga yang dipasang harus lah wajar sehingga tidak terlalu membebani atau dianggap main-main.

Kecuali kamu memiliki foto yang benar-benar eksklusif dan sangat indah. Tidak ada masalah apabila ingin memasang harga yang cukup tinggi. Apalagi ketika mengambil foto itu kamu harus bekerja keras bahkan mengeluarkan uang yang cukup banyak.

5. Segera Cairkan Pendapatan

Ketika seseorang melakukan transaksi pembelian terhadap foto-foto yang sudah kamu miliki. Biasanya saldo atau hasil penjualan tidak akan masuk secara langsung ke rekening bank yang dimiliki. Itulah kenapa disarankan untuk segera melakukan proses pencairan.

Beberapa aplikasi biasanya memberikan syarat hanya bisa dicairkan setelah memiliki pendapatan hingga beberapa dollar. Apabila sudah memenuhi batas itu segera cairkan dan tidak perlu menumpuk hingga berbulan-bulan karena bisa saja menyebabkan tindakan kriminal.

Apabila situs tersebut akhirnya bangkrut atau tidak bisa menjalankan aktivitasnya uang yang kamu miliki akan sulit untuk diambil. Belum lagi jika aplikasi tersebut terkena hak oleh orang lain sehingga akun yang kamu miliki jadi tidak bisa digunakan lagi.

Dengan menggunakan aplikasi jual foto, kamu bisa mendapatkan penghasilan pasif dengan hanya memasang berbagai jenis foto di sana. Bahkan apabila dikelola dengan baik kamu bisa juga menjadikan aplikasi ini sebagai penghasilan utama karena jumlah yang didapatkan cukup besar.

Intinya apabila ingin menggunakan aplikasi yang dipakai untuk menjual foto, kualitas adalah hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Selain itu kamu juga harus tahu trend dari foto yang sedang laris di pasaran sehingga apa yang sudah dibagikan bisa menarik banyak perhatian.

Terakhir yang tidak kalah penting adalah selalu memperhatikan keuangan yang dimiliki pada aplikasi. Apabila sudah memenuhi batas penarikan segera cairkan dan tidak perlu menunggu terlalu banyak karena bisa saja berbahaya atau akun terkena hack.

 

Lihat Juga :